RSS2.0

Asal Usul SNSD

Sabtu, 20 Oktober 2012

Nah, OWN TH sekarang mau share tentang 'Asal Usul SNSD'. Pasti sebagian S♥NE sudah tau kan? Yang belum, yuk kita lihat sama2 (^_^)


SM GIRL GROUP PROJECT 1- SHOWCASE 1

Members: Lee Yeon-Hee, Hwang Bo-Ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyoyeon, Kwon Yu-Ri, Choi Soo-Young, Im Yoon-a, Seo-Joo Hyun, Kim Ye-Jin

Leader: Lee Yeon-Hee (1988)| Maknae: Kim Ye-Jin (1993)

Tahun 2005 SM Entertaiment mengeluarkan SUPER JUNIOR dan SM berencana ngeluarin grup yang berkonsep sama dengan membentuk grup cewek sebagai pendamping SJ. Dan konsepnya diambil dari 11 murid trainee senior.

Fotonya:





Kiri-Kanan: Juhyun, Yuri, Bora, Seokbin(?),Yejin(?), Sooyoung, Liyin, Hyoyeon, Jessica.

Tapi, konsepnya tidak berlangsung lama. Hanya 6 member dari 11 yang bertahan.


Masuk: Seo Hyun-Jin, Park So-Yeon, Stella Kim, Jang Ha-Jin,Lee Hwan-Hee

Keluar: Lee Yeon-Hee, Hwang Bo-Ra, Bae Seok-Bin, Zhang Liyin, Kim Ye-Jin

Bertahan: Jessica Jung, Kim Hyo-yeon,Kwon Yu-Ri, Choi Soo-Young,Im Yoon-a, Seo Joo-Hyun

SM Girl Group Project-Revision 1




Members: Seo Hyun-Jin, Park So-Yeon,Jessica Jung,Kim Hyo-yeon,Kwon Yu-Ri, Choi Soo-Young, Stella Kim, Im Yoon-a, Jang Ha-Jin, Seo Joo-Hyun, Lee Hwan-Hee

Leader: Seo Hyun-Jin (1985)| Maknae: Kim Ye-Jin(1991)

Tambahan anggota baru di bagian ini yaitu Seo Hyun-Jin, Park So-Yeon, Stella Kim, Jang Ha-Jin, dan Lee Hwan Hee. Sebelum masuk grup ini, Seo-Hyun Jin adalah main vokal dari grup M.I.L.K yang sayangnya grup ini sudah bubar. Dan ada Stella Kim keturunan Korea-Amerika, dia bukan menjadi main vokal tapi dijadikan "image" grup, seperti Im Yoon-a.

Tapi, karena alasan tertentu, SM mengganti member tertua (Seo Hyun-Jin) dan member termuda (Lee Hwan-Hee) dengan trainee yang relatif sangat baru yaitu Kim Tae-Yeon dan Stephanie Hwang. Saat itu, mereka(Kim Tae-Yeon dan Stephanie Hwang) 'hanya' dilatih selama 2 tahun.

Masuk: Kim Tae-Yeon, Stephanie Hwang
Keluar: Seo Hyun-Jin, Lee Hwan-Hee

SM Girl Group Project- Revision 2


Member: Park So-Yeon, Kim Tae-Yeon,Jessica Jung,Stephanie Hwang, Kim Hyo-Yeon, Kwon Yu-Ri, Choi Soo-Young, Stella Kim, Im Yoon-a, Jang Ha-Jin, Seo Joo-Hyun

Leader: Park So-Yeon (1987)| Maknae: Seo Joo-Hyun(1991)

Nah, konsep ini hampir/telah mendekati konsep Super Junior. Bahkan netizen Korea menamai proyek ini SUPER GIRLS. Dan bahkan SM telah membuat foto grup ini.

 

Atas: Stephanie, Soyeon, Hajin, Taeyeon, Hyoyeon, Sooyoung
Bawah: Yuri ,Yoona ,Stella ,Jessica , Joohyun.

Konsep ini Soyeon ditunjuk sebagai Leader karena dia yang paling tua diantara yang lain dan Joohyun menjadi maknae.

Vokalis utamanya: Soyeon, Taeyeon, Jessica, Stephanie, Stella dan Joohyun.

Penari utama: Hyoyeon, Yuri, Sooyoung dan Yoona. 

"Image" grup: Jessica, Stella, Yoona dan Hajin.

Akhirnya, Stella dan Hajin dipotong dari konsep. Rumor beredar Hajin keluar karena keahlian menarinya yang kurang. Kalau Stella keluar karena orangtuanya menuntut Stella mendapat gelar sebelum debut (fokus ke sekolah ceritanya).

Masuk: Lee Soon-Kyu, Lee Hwan-Hee, Heo Chan-Mi.
Keluar: Stella Kim, Jang Ha-Jin

SM Girl Group Project-Revision 3


Member: Park So-Yeon, Kim Tae-Yeon, Jessica Jung, Lee Soon-Kyu, Stephanie Hwang, Kim Hyo-Yeon,
Kwon Yu-Ri, Choi Soo-Young, Im Yoon-a, Seo Joo-Hyun, Lee Hwan-Hee dan Heo Chan-Mi.

Leader: Park So-Yeon(1987)| Maknae: Heo Chan-Mi

Di revisi ketiga ini masuk Lee Soon-Kyu, Lee Hwan-Hee, dan Heo Chan-Mi. Soonkyu direkrut berkat rekomendasi dari anak SM TOWN yaitu Ahyoomi, salah satu member M.I.L.K. Sebelumnya Soonkyu juga pernah berlatih di perusahaan yang sama dengan penyanyi Wheesung. Sayangnya perusahaan itu bangkrut sekarang. Lee Hwan-Hee kembali direkrut dalam grup dan Heo Chan-Mi menjadi maknaenya.

Di konsep ini, ada 12 member, lebih banyak kan dari konsep awal yang berencana hanya 11 member? Pada titik ini (sekitar tahun 2006-an lah) Banyak sekali prediksi dari publik tentang siapa yang akan dikeluarkan. Di situs Daum dan Naver sendiri memprediksi Lee Soon-Kyu menjadi 'mysterious trainee'.


  
 ~~~~~~~~~~~~~~~~~ 12 member ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Atas: Chanmi, Soonkyu, Hyoyeon, Yuri, Soyeon, Hwanhee dan Stephanie.
Bawah: Taeyeon, Joohyun, Yoona, Jessica dan Sooyoung.


Atas: Hwanhee, Hyoyeon, Taeyeon, Jessica, Soyeon dan Chanmi.
Bawah: Joohyun, Soonkyu, Yoona, Yuri, Sooyoung


Atas: Stephanie, Taeyeon, Jessica, Hyoyeon dan Sooyoung
Bawah: Soyeon, Yuri, Yoona, Sunny dan Joohyun


Foto terakhir ini, Hwanhee dan Chanmi dipotong dari grup. Ada yang bilang kalau SM berencana membuat 10 member. Sayangnya sang leader Soyeon mengundurkan diri karena tidak kuatnya dia dengan pelatihan di SM. S♥NE pasti juga pernah dengar Taeyeon yang kabur dari SM karena pelatihannya yang sangat 'keras'(Untung Eomma... eh, Taeyeon balik lagi^^)

Masuk: - 
Keluar: Park So-Yeon, Lee Hwan-Hee dan Heo Chan-Mi


Member: Kim Tae-Yeon, Jessica Jung, Lee Soon-Kyu, Stephanie Hwang, Kim Hyo-Yeon, Kwon Yu-Ri, Choi Soo-Young, Im Yoon-a, Seo Joo-Hyun


Leader: Kim Tae-Yeon (1989)| Maknae: Seo Joo-Hyun (1991)

Yup, pasti hasil terakhir sudah bisa ditebak oleh S♥NE semua^^. Grup ini dinamai “‘소녀 시대” (So Nyuh Shi Dae) kalau diartikan secara harafiah berarti "Era Gadis-Gadis". Kalau S♥NE tau, awalnya mereka kaget dengan nama yang terkesan sangat kuno itu. Bahkan ketika nama itu diumumkan ke publik Korea, mereka jadi bingung dan geli dengan nama itu(Haeh... kalau OWN TH sih, udah ketawa kali..>.<)

Untungnya nama Inggris So Nyuh Shi Dae itu Girls' Generation.

Nama So Nyuh Shi Dae sendiri diambil dari lagu Lee Seung Chul yang judulnya pun sama dengan nama grup itu dan menjadi hits pada tahun 1989(Waah, sebagian tahun kelahiran member SNSD dong?)

Perjalanan yang panjang bukan? Kita sebagai S♥NE harus bangga dengan para membernya, terutama Jessica,Yuri,Hyoyeon,Sooyoung,Seohyun dan Yoona^^

Sumber: Hellen's Blog(Bloggaul, sudah tidka bisa dibuka lagi)
Already Share: For ELFamily, Rainbow Years(Wordpress)

AKHIR KATA DARI OWN TH.... ALWAYS SUPPORT SNSD!

0 komentar:

Posting Komentar

Annyeong S♥NE! Kalau kamu mau komentar, jangan yang membuat menyinggung ya? Dan tolong, jangan membuat SPAM,PORNO, Anything yang membuat blog ini menjadi tidak baik^^.Kalau Chingu menemukan artikel bahasa inggris dan ingin mengcopy-pastekannya, chingu harus menerjemahkannya^^ Gamsahabnida Chingu^^